[Review] Outrageous

Penulis : Moemoe Rizal
Editor : Christian Simamora
Proofreader : Alit T. palupi, Restina W.F
Penata Letak : Wahyu Suwarni
Desainer cover & Layout majalah : Dwi Annisa Anindhika
Peneerbit : GagasMedia
Tebal : 254 hlm
Tahun terbit : Cet. 1 2010
ISBN : 979-780-407-0

---
 Kalau kamu memang tak bisa jadi populer bersama the ‘it’ crowd yang sudah ada, jadilah kontroversial. No, really. It’s like coup d’etat but you’re still allowed to wear good shoes. Cantik itu kekuatan, tetapi kemampuan memengaruhi orang lain adalah sumber kekuasaan para ratu sejak dulu.

So, Dahling, always watch your back. Hati-hati dengan orang yang suka bergosip; lain kali bisa jadi kamulah korban mulut tajamnya. Yang kamu butuhkan adalah pengikut setia, bukan sekelompok boneka yang mengiyakan apapun yang kamu katakan. And yes, being better is not enough. Kamu harus jadi yang terbaik. Tersenyumlah saat orang-orang populer itu mulai menjelek-jelekkanmu. Artinya, kehadiranmu mulai mengkhawatirkan mereka.

Dan ketika mahkota itu akhirnya ada di kepalamu, Yang Mulia, nikmatilah selagi bisa. Dunia popularitas sekejam yang kamu lihat di All About Eve. Hari ini kamulah yang paling berkuasa. Besok? Only heaven knows, Baby...


Mindy, siswa VIS, pindahan dari Portland yang terjebak dalam wawancara yang dibuat Cindy. Kacau memang, belum lagi Sundae, teman yang notabene-nya ratu gosip membuat Mindy makin berantakan.
Segala cara Mindy telah lakukan untuk ‘sesuatu’ yang terpampang di mading VIS. Segala cara Mindy lakukan untuk Tara, her enemy.

Tapi semua berubah saat api menyerang (Yang udah baca must be know J )

---

This Glammest novel! Like they tittle : The Glam Girls Novel. Khusus Outrageous, friendshipnya feel banget, ‘acara rebutan orang’ juga, terus newcomer yang first day-nya aja udah ancur just cause iron, how silly. I think its based on trus story. Friendship, School, enemy, komposisi yang komplek diadon oleh penulis JUMP ini, komlpeks deh konfliknya. Berbeda dengan glam girls novel lainnya, di Outrageous, jarang sekali ada Dior, Channel, Silk Sweater, or anything about it. Fashion kurang mendominasi di sini (I think).

I love it!

Selain itu, banyak percakapan pake English. Nggak heran sih, namanya juga Voltare INTERNATIONAL School dan si Mindy juga pindahan dari Portland. Hanya saja, aku tidak terlalu menguasai yang namanya English, jadi ya pas baca buku ini aku juga bawa kamus John Echols, hahaha. Sinopsisnya, i mean blurp, cool banget euy, aku suka banget kata-katanya, terpesona sama “... being better is not enough ...” buatku makin termotivasi!

Ah-nyway, iam a lil fan of her miraculous word, yang diselipin hampir di setiap bab. Actually, aku pengen cantumin banyak kalimat favoritku, tapi karena kebetulan banyak sekali . Kalimat favoritku ke seluruhannya English, keren semua. Hanya sedikit yang akan ku cantumin di sini.

“Once you’re bitch, you’re going to be a bitch forever. At least, until you reach the age of sixty, coz it looks horible if you’re bitch while you’re granny” – by Mindy Minillo personal thought (bab 3)

“ There is no twin things in the world. Even a twin sister is different by name. Except Oprah Winrey and Riyo Mori in their famous black Gucci gown” – by Mindy Minillo personal thought (bab 6)


“ Dunia ini masih menampung hukum possibility ...” (Hlm.143)


Komentar

  1. waaahhhh kyknya menarik yg ini...aku srg ngeliat, tp kmrn2 ragu mw beli,...tkut ceritanya jd lebay kyk sinet2 remaja alay di RCTI :D Ntr ah, kalo k gramed mw nyari...

    BalasHapus

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

[Review] Lost Novel by Eve Shi

[Review] Aishiteru

[Review] Koala Kumal