[Review] Kleveru Sunflower Seed Oil : Seribu Manfaat Minyak Biji Bunga Matahari


Sejak gue kena cacar air, gue off pake face wash, krim malam dan krim pagi/siang dari klinik. Wajah gue ngga break out amat tapi lama kelamaan wajah gue jadi kusam, komedoan, jerawatan dan bruntusan. Pastinya, nggak banget. 

Akhirnya gue hanya pake face wash dari klinik, berbekal ketidakmauan gue bergantung dengan krim-kriman, gue hanya pake face wash itu tok, jadi face washnya itu teksturnya lembut, warna hijau, mengandung matcha. Tapi ya gitu, face wash aja nggak cukup bikin wajah gue kembali kinclong seperti semasa pake produk klinik. Yes man, struggle is real.

To be honest gue bukan ahlinya skin care, hanya berbekal membaca dan membaca, lalu pada suatu waktu, Kleveru sedang menjadi boom. Gue akhirnya mencoba memakai Kleveru sunflower seed oil. Nah penampakan Kleveru sunflower yang gue beli seperti di foto. Lo semua bisa beli ini di shopee (setau gue itu official kleveru), nama tokonya kleveruorganics.


Satu botol Kleveru sunflowe seed oil berisi 30ml minyak biji bunga matahari, 100% pure organic (the lable said), cold-pressed (tersuling), terus tutupnya itu berupa pipet. Manfaatnya ternyata banyak banget guys, salah satunya mengecilkan pori-pori, meratakan warna kulit, melembabkan kulit, pelembab bibir alami, merawat rambut rontok, dan melawan jerawat, ezcema, radang dan iritasi pada kulit. Setelah gue cross-check juga, emang ini minyak benefitnya banyak banget. Vitamin yang terkandung juga beragam. Apalagi vitamin E, mantap betul.

Tekstur minyak ini juga ngga berat, kalo kalian pernah megang minyak jelantah (Hehe) itu kan kerasa banget beratnya, cepel lah gitu yak. Nah kalo sunflower seed oil ini ringan, terus kalau gue pake ke wajah juga lumayan cepet nyerapnya, ngga kaya abis makan gorengan terus minyaknya nemplok wajah, ngga. Saking ringannya gue kadang selalu ngerasa kurang kalo pakai cuma tiga sampai empat tetes.

Wajah gue bertipe normal (btw buat yang ga tau tipe wajah cek My Awesome Beauty) dan gue pakai minyak ini so far fine aja sih. Gue aplikasiin minyak ini dua kali sehari. Sehabis cuci muka pagi, dan malam sebelum tidur. Tapi kadang suka nambah buat massage wajah kalau lagi mau. Urutan pakainya, pertama itu cuci muka pake face wash (gue pribadi sebelum pake face wash, pake milk cleanser dulu), lap muka pakai handuk lembut, terus apply toner, pas setengah kering atau mau deket-deket toner ga kerasa, baru deh aplikasiin Kleveru, abis pakai Kleveru baru pakai pelembab, especially aloevera gel.

Kalau gue pakainya sekalian di pijat, jadi setelah taruh minyak di telapak tangan, gosok-gosok di telapak, then gue pakai buat pijat wajah. Ini penting gengs, biar sekalian peredarah darahnya lancar, jangan digosok ke wajah ya. Untuk pijat wajah itu sendiri gue pijat zig-zag di jidat, putar-putar di pelipis, pipi pijatnya ke atas (dari dagu ke pipi), terus dagu (dari depan ke belakang dan turun ke leher). Nanti deh, kalau ada kesempatan gue bikin video massage wajah.

Nah, minyak ini cocok juga untuk tipe wajah berminyak-kombinasi, kenapa? karena ringan, jadi mudah menyerap.

Efeknya setelah gue pakai ini adalah wajah gue yang tadinya belang kerudung, kini sudah hampir rata warnanya. Alhamdulillah. Jerawat plus bruntusan gue juga berkurang, gue yang biasa gatel karena beruntusan sekarang udah jarang garuk-garuk emosi lagi. Komedo yang biasa muncul di lereng hidung juga jadi jarang nongol. Bahkan ada yang blackheadsnya keluar banyak.



Untuk harga Kleveru sunflower seed oil ini sendiri Rp40000, dan varian minyak lain kisaran 40-80rban per 30ml. Cucok lah ya dengan benefits yang oke. Gue saranin buat yang mau pakai ini, jangan pakai buat ngegoreng ya, soalnya gue rasa ini cold pressed cocoknya buat skin. Jadi, apakah kalian juga pakai ini? Share di bawah ya pengalamannya!


Komentar

  1. kak, bruntusannya hilang dlm berapa hari/minggu?

    BalasHapus
  2. Kak ini bisa untuk bekas jerawat?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Untuk menyamarkan noda bekas jerawat bisa coba varian ricebran

      Hapus
  3. punyaku baru sampe pagi kemarin, dan aku udah pake 2 kali. kemarin pagi sama malem ini. semoga cocok sama aku sih😭

    BalasHapus
  4. Ka pake tner merk aa sebelum apa kleverunya.
    Soalnya aku pake tbs cocok2 ajasih, tp pen tau aja yg lebih cocok apa

    BalasHapus
  5. Kleveru ini lagi banyak yang bahas di twitter, kepikiran coba tapi bingung mau yang mana soalnya kulit aku rewel juga huhuhu :(

    BalasHapus
    Balasan
    1. Muka aku itu cenderung berminyak bgt mau coba ini katanya bagus tp takut muka kayak kertas gorengan 😣😣😣😣

      Hapus
  6. Kalau saran aku untuk wajah yg agak brutusan pake jojoba+wheat germ+grapeseed(opsional) Soalnya kemaren aku jerawatan trus aku pakein itu alhamdulillah 2 hari berkurang bruntusannya

    BalasHapus
  7. kak kleveru itu masuk serum bukan? aku udh pake serum, kalo ditambah pake itu gmn, dan urutannya gimana?

    BalasHapus
  8. pake serum dulu baru pake kleveru

    BalasHapus
  9. Keren. Emang juara sih kleveru ini, aku juga pake dan suka. Salam kenal dari erlianzakia.blogspot.com

    BalasHapus
  10. Saran dong kak, ini muka Allhamdulillah udh ga dipakein berbagai merk skincare tp knp makin berminyak, trs pori² nambah banyak:( tp Allhamdulillah sih skarang kerawat agak jarang, saran untuk pake toner apa?dan facialwash nya apa?. Untuk facil wash skarang aku lg pake Kelly Lemon Soap

    BalasHapus

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

[Review] Aishiteru

[Review] Koala Kumal

[Review] Lost Novel by Eve Shi