[Cerpen] Hilangnya Kaus Kaki Tuyul Rempong


[Parade Duet Horor Komedi grup Penchake]

Parade Horor Komedi
Tupong & Rizkawati mooduto
Judul : Hilangnya Kaus Kaki Tuyul Rempong

Pagi itu Sekolah di samping Makam Penchake sedang melangsungkan Upacara pemakaman karena Pokong, pocong lekong, leader para lekong di sekolah ini meninggal dunia. Pokong meninggal di tabrak banci yang dikejar satpol pp kemarin malam, kronologisnya begini (Kata Tuyul Rempong) malam minggu itu, para lekong sekolah (tua dan muda) hang out ke Taman Sari, niat mereka hanya ingin melihat ini sekaligus nyari kaus kaki, dan melihat gaya para lekong yang biasa nongkrong di sini. Nggak lama, para bapak sangar satpol pp meringkus para lekong nyata. Dan, sbreeeet, Pokong yang lagi ngamatin para lekong lari terbirit-birit malah tertabrak banci yang naik ojeg.

“Kasian ya si Pokong” lirih Rizkawati sambil mengelap air matanya yang keluar, Tupong diam, pasalnya ada aturan untuk mendiami orang yang berbicara saat upacara pemakaman berlangsung.

“Pong, lo gitu banget deh...” si Rizkawati mukul bokong Tupong.

“Aww, Rizka!! Hellaw, gue lagi serius. Kasian leader gue!” Tupong berteriak, membuat seluruh siswa dan siswa menatap salah satu lekong yang berteriak.
**


“Ah, gara-gara elu gue jadi di hukum!” si Tupong teriak lagi, bikin Rizkaw tutup telinga.

“Gue juga kena hukuman, setan!” ngga mau kalah, Rizkaw menjambak rambut si Tuyul 
Rempong kebangetan itu, duh dasar setan, udah tau yang namanya tuyul pastinya botak kaya upin-ipin, masih aja dijambak!

Ya benar, karena mereka tadi bikin keributan (namanya juga rempong) dua anak setan itu dihukum sama kepala sekolah, dan di pertimbangkan oleh Chef Makam.

Mereka kena pasal 5 ayat 7 yang isinya; setiap setan yang membuat keributan akan dikenakan sanksi yaitu gali kuburan. Sekarang mereka lagi berusaha buat gali kuburan tua itu, tepatnya di samping makam Pokong.

“Eh liat deh Pong, ini makam si tengkong[2] berbentuk hati, ya elah itu nisan atau simbol valentine?

“Ya ampun, makam leader gue, love you... i’ll miss you baby...” entah kesambet setan yang lagi kasmaran atau apa, si Tupong nyium nisan itu dengan penuh perasaan. Dia emang cowo tapi suka sama Pokong.

Rizkaw langsung menggetok kepala mulus Tupong dengan pegangan pacul, Tupong langsung mendesah dan bilang “Gue aduin lo! Kekerasan dalam rumah tangga nih namanya!”
Mereka langsung adu mulut dan adu mulutnya ngga banget, tadi ngomongin nisan Pokong dan sekarang beralih ngomongin daleman (Kamu tau lah) yang dipake Pokong waktu di kejar banci. Sempet-sempetnya mereka debat warna dari... itu. Itu lho. Tupong yang tau banget Pokong bilang warnanya Pink, Rizkaw ngga setuju, Rizkaw ngotot kalo warnanya itu hijau toska. Please deh ya, ini bukan ajang SDK! Setan Debat Klub.

Setelah, selesai menggali dan nutup kuburan (Capek, deh) mereka langsung membersihkan diri, tiba-tiba Tupong berteriak “Ahh!”

“Apa sih lekong rempong?!” Rizkaw marah karena di kagetkan.
“Kaus kaki pemberian Pokong yang gue pake! Kemana?!” Tupong menjambak rambut Rizkaw kesal, ini cowok kok mainnya jambak-jambakkan ya?

“Jangan-jangan...” Tupong sekarang ngomong sendiri sedangkan Rizkaw beraduh-aduh ria.

“Ketinggalan di dalam tanah!” seru mereka berdua. Mereka langsung lari ke kuburan tua itu
, apa pentingnya sih kaus kaki busuk Tupong yang statusnya pemberian leader bencong dan ngga dicuci-cuci dari pas pertama make, tepuk jidat yuk.

Rizkaw yang sepertinya jadi ‘care’ sama kaus kaki busuk itu buru-buru menggali kuburan dngan kecepatan fantastis, sedangkan Tupong ngelus-ngelus nisan hatinya Pokong sambil nangis kaya sinetron “Kong... sorry yah, kaus kakinya ketinggalan... hu-hu-hu”

“Eh, Tupong lekong! Mendingan lu bantuin gue ngegali dari pada nangis begitu” Rizkaw terus menggali sampai ke kedalaman 2 meter sambil menceramahi si Tupong.

Tupong diam, tiba-tiba Rizkaw menangis “Pong...” lirih Rizkaw.

“Kenapa Riz?” tanya Tupong sambil mendekati Rizkaw.

“Kaus kakinya ngga ada Pong... hiks”

“Huaa!!” mereka berpelukan sambil menangis dengan bermacam-macam gaya, Rizkaw nangis sambil macul-maculin tanah, Tupong malah selfie sambil nangis dan manyun-manyun (gubrak!).

Setelah tangisan mereka reda, akhirnya mereka pulang ke camp kuburan, tempat tas, sepatu dan seragam kebesaran sekolah setan.

“Pong... itu kayanya kaus kaki pink lo deh...” Rizkaw menunjuk-nunjuk kaus kaku pink yang mengeluarkan bau super tak sedap, Tupong melirik sebentar lalu nyengir-nyengir.
“Iya ya, untung ketemu”

“Pong tau ga? Kayanya gue ninggalin pacul! Sini lo gue pacul juga pala lo!!”

Akhirnya mereka kejar-kejaran di bawah hujan di kuburan tua ini, penjaga makam udah peringatin mereka untuk ngga lari-larian, tapi malah penjaga makam ikut lari-larian karena dimarahin Rizkaw “Gue paculin lo semua!”





[1] Taman
[2] Ganteng

Komentar

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

[Review] Lost Novel by Eve Shi

[Review] Aishiteru

[Review] Koala Kumal