Curhatan Hati Mamang Powerbank

Baca sampai akhir ya biar ga salah paham.

Dulu gue blogger, dan suka corat-coret di atas leptop, lalu, Porprov datang sehingga gue harus ikutan, ehem ... gue kiper Hockey Kab. Serang, walaupun kebobolah kemaren (hehe) gue tetep bangga jadi kiper. Nah, terus gue nyari kesibukan lain dengan berjualan powerbank dan accesoris hp. Penjualan gue meningkat seiring dengan berjalannya waktu, tetapi jeng jenggggg.

menghadapi pelanggan kepo dll itu susah.

i mean, kepo itu bagus, apalagi nanya tentang speknya PB yang  gue jual, but, ga usah maksa juga yaa. gue bukannya gamau ngelayanin dengan baik dan benar, tapi setidaknya menghargailah. Disini gue bakal curhat tentang beberapa peanggan gue, sorry ya bro, gue cuma mau kisah lo diambil hikmah sama yang baca aja.

1. Pelanggan Maksa
   Kesel emang dibuat sama pelanggan tipikal seperti ini. baru beberapa hari ini gue mengalami nasib nahas. Suatu malam yang dingin, gue sedang enak melayani kepoan para customer tercinta, tiba-tiba ada seorang adik kelas yang tiba-tiba nge-bom PING gue. Udah rada sebel tuh. Saran gue, cukup nge-PING 3 kali aja dengan jarak waktu yang berbeda, trusted seller juga bakal profesional,ko, gue yakin itu. Terus, dia nanyain tentang barang yang gue jual, dengan penawaran yang panjang (karena dia ngambil banyak) akhirnya gue turunin harga 12ribu, padahal dia ngambilnya kaga ada setengah lusin, gue orangnya emang suka kasian sama orang. Deal deh jadinya, taunya dia minta dianterin saat itu juga ke tempatnya, malem-malem vroh! barangnya juga belum ada ditangan gue karena masih PO, udah gue bilang berkali kali ke dia bahwa ngga bisa, tapi dia maksa dengan beribu alasan blablabla, ternyata dia mahir membuat alasan pemirsah. Nah, gue juga kasian plus gondok sama dia, mana barangnya cuma ada dikit, dia maksa pisan. Akhirnya gue nyerah, alasannya karena dia akan pergi ke luar negri besok subuh untuk mewakili Banten bersama timnya. Dan gue harus berangkat jam 6 pagi demi dia, Stok kurang dari permintaan, jadi dia cuma ngambil seemit doang, terus dengan harga yang seharusnya normal. So, gue rugi.

Gue kasih tau aja ya, sebagai pembeli yang baik harus mengerti penjual, kalo emang penjual udah bilang engga 3 kali, ya udahlah, bukan jodoh lu kali, tinggal cari yang lain atau nunggu si penjual dapat stok lagi. Penjual juga bakal profesional ko ... :''

2. Pelanggan PHP
   Ceritanyalagi COD di pusatnya kota, kebetulan markas gue lumayan jauh dari tempat cod. Gue udah dengan susah payah ngeusahain buat dateng cod, bensin gue juga gue relakan, karena untung dari barang juga cuma beberapa perak aja. Eh, ngga tau diuntung kali ya tuh orang, malah kaga datang dan ngga ada kabar, kamfret.

Gue berusaha sabar, karena gue tau, mungkin ini yang Allah berikan suapaya gue ngga menyerah jadi mamang powerbank :''


3. Tawar menawar
   Yang tipikal begini sih yaaa, maunya dia doang. Gue tuh ngambil untung ngga sebanyak bulu domba, apalagi untuk barang yang harganya cukup murah. Sengaja gue begituin karena gue tau, nyari uang itu ngga segampang gunting bulu ketek, jadi gue cuma mengertiin sesama manusia ajalah, sama sama nyari duit :).

4. Kombinasi
  Udah maksa, pake nawar yang bikin jungkir baik, PHP lagi, udahlah blacklist aja.


Gue tulis semua ini biar yang lainnya menghargailah dan bukan gue ngga banyak maunya karena pelanggan adalah raja, gue juga ngerhargain masa lu yang beli barang gue engga? :) . Bukan penjual aja kok yang punya attitude, bukan cuma anak sekolahan, tapi pembeli juga harus tau Attitude, kalo udah close order mbok ya jangan order, kan udah jelas close order. Terus mbok yaa dibaca pmku, harganya udah tertera dan kapasitasnya mbok yaa jangan nanya lagi biar puasa gue ga batal :)

Gue masih nganggap peanggan itu raja, dan gue harap, kalian yang membaca post ini bisa ngerti :)

Thanks waktunyaa :)

best regard,



p.s : yang mau beli powerbank Samsung dan Advance atau accesoris hp kaya tomsis, tongsis, fisheye, harga MURMER Inshaa allah, boleh hubungi gue, lokasi gue di Serang :) pin : 7e7b2b56/ line : arfinaipin/ fb: Arfiina Tiara (yang ppnya tim hockey) thanks

Komentar

  1. Sabar ya broo, jualan mah emang banyak ujian kalo mau maju hehe

    BalasHapus
  2. GUE TAU TUH RASANYA POINT NO.2.
    emang kamfret orang-orang kayak begitu. ##%$$#%$#$%

    BalasHapus

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

[Review] Lost Novel by Eve Shi

[Review] Aishiteru

[Review] Koala Kumal