Smart Buyer

Helo, im back!

Setelah gue bikin posting marah-marah dan emosi gue stabil, gue searching tentang beberapa brand Powerbank dan beberapa efek negatif dari pemakaiannya. Mana yang bagus dan mana yang kurang bagus (relatif), mana yang murah dan mana yang mahal.

Brand pb yang satu ini sangat terkenal pada produk gadgetnya, Samsul (gue ngga sebut merek ya). Di pasaran, banyak sekali beredar produk dengan brand Samsul, tau tidak yang sebenarnya apa? bukankah Samsul tidak memproduksi powerbank secara resmi, i mean yang benar-benar dari samsulnya gitu? setau gue tidak. Banyak sekali produk di pasaran dengan kapasitas besar, bahkan sampai 50.000mAh, kebayang ngga tuh bisa ngecas 50kali batre 1000mAh? but, its not real capasity. harga mereka sangat lumayan dengan brand lain yang membandrol harga besar walaupun dengan kapasitas  kecil. Mutu dan Harga! Harga berbanding lurus dengan kualitas, so, kalo mau cari yang bermutu bolehlah sharing atau tanya ke mamangnya atau yang lo percaya dan ahlinya dibidang itu, biar ga nyesel beli kapasitas segede gunung tapi cuma beberapa kali cas. Tapi gue pake yang ini, lumayanlah karena gue ngga butuh-butuh amat.

Lagi pula, powerbank dibuat dengan tujuan "daya alternatif", kan? selagi masih bisa dicharge, kenapa engga? gue baca dari beberapa artikel, katanya TERLALU SERING MENGGUNAKAN POWERBANK BISA MENYEBABKAN RUSAKNYA BATRAI. Be smart guy :)

Yang gue bahas ini adalah pb Adfan (hehe). Kualitasnya bagus, sesuailah dengan harganya.  Kakak gue sebagai pengguna pb ini, bilang bahwa ini real capasity (gue percaya karena harganya bukan main). Tuhlan, yang bagus mahal, kan? so, kalo mau yang bagus nabung dulu baru order ke mamangnya biar ga nyesel beli, nanti mamangnya lagi yang dimarahin, padahalkan cuma ngejual :)

Hama *merk tidak disebutkan*. Kakak gue yang satu lagi pake pb ini yang 5200mAh, dia bilang bahwa itu kuat ngecas hpnya 2kali, sedangkan punya gue yang kapasitasnya berpuluh ribu cuma kuat sekali doang, but no matter for me. Lalu gue searching-searching di google, memang harganya dibanding Syamsul memang jauh ... dan lagi-lagi gue bilang, kualitas berbanding lurus dengan harga.

Buat paya buyer, jadilah smart buyer, sekarangmah bisa searching di google ini, kan jadi gampang cari barang kualitas bagus. Oh ya, yang mau murah dan bagus mah tipikal anak sekolah dan ibu-ibu biasanya, pilihlah pb dengan benar, selagi ada uang untu membelinya, jangan sampe kecewa belinya, kita harus tau seluk beluknya tuh pb, apa udah kecebur comberan belum. Gue juga nganjurin buat pake usb hp (dari hpnya) supaya alirannya sama saat ngecas pake casan dan pb, jangan terlalu sering pake pb, ngerusak hp lho, mending cari aman aja :)


sekian dari gue, thanks buat yang baca :)

best regards,

Komentar

  1. Adfan? ama vivan bagusan mana?
    haha, pantes aja hape gue bocor melulu batrenya. kadang suka mati sendiri malah.

    BalasHapus

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

[Review] Lost Novel by Eve Shi

[Review] Aishiteru

[Review] Koala Kumal