Teman Dan Titik Balik

Sewaktu saya mau nulis turning point, saya mesti bolak-balik ms.word-google karena penjelasan mana pun, termasuk pengalaman turning point peserta #MGANia nggak bisa saya ngerti, atau mungkin otak sayanya aja yang karatan.

Setelah saya pikirin lagi, saya pernah ngalamin turning point pertama saya, walaupun masalahnya kecil tapi bagi saya yang waktu itu masih kecil dan belum ngerti apa-apa, saya sedih juga.

Ceritanya bermula saat saya tergopoh-gopoh datang ke kelas, seinget saya sih gitu. Rasanya nggak kaya biasanya karena memang salah satu teman saya ada yang baru jadian (ihiw) dan di hari itu, everything has changed, tanpa saya sadari.

Biasanya saya ngobrol sama dia, biasanya cekikikan bareng. Sebelum itu saya benar-benar enjoy banget, udah comfort sama dia, lalu entah kenapa dia pergi gitu aja, nggak ngajak ngobrol lagi, nggak bercandaan lagi, waktu itu dia ngobrol sama temen lamanya, emang sih dia deket sama dia tapi saya jadi ngerasa dimanfaatin doang.

Saya jadi enggan mulai obrolan duluan karena takut malah usaha saya dikecengin, dan itu benar-benar bikin saya bad mood satu minggu, uhlala banget saya ini, tapi emang bener kok rasanya sakit banget, saya jadi mengiyakan photoquotes yang pernah saya lihat dulu bahwa teman  Cuma ada maunya, di saat saya butuh mereka nggak ada, di saat mereka butuh saya selalu ada. Who’s wrong? Dia atau saya? Kadang saya pikir keadilan itu begitu konyol.

Saya memang punya teman sebangku yang lebih baik dari dia, tapi kami memang jarang mengobrol hal santai, saya dan teman sebangku saya lebih suka diskusiin soal matematika dari pada film Korea terbaru, karena jelas genrekami  berbeda.

Eh setelah itu dia balik lagi. Saya heran aja gitu ya, setelah dua minggu kejadian itu, dia balik lagi tanpa ngerasa salah. Geram? Banget, don’t ask deh ya karena taulah rasanya digituin gimana, sakitnya tuh di sini.

Sebagai sahabat yang baik (ehm) saya memang maklumin sifat dia yang begitu, yang masih labil dan pengen dingertiin tanpa harus ngertiin orang lain, kayak simbiosis parasitisme di mana saya adalah manusianya sedangkan dia adalah kutunya. Yeah, saya yang dirugikan.
Kembali juga ke diri saya, saya bukan tipe yang sabar-sabar-sabar banget sama orang, ya jadi gedek aja gitu sama dia, tapi walaupun dimaki juga nggak akan ngerubah apa-apa, toh sifat dia begitu, begitu yang menyebalkan, orangnya emang udah minta maaf karena temen cowok saya ngodein kalau saya sakit hati sama dia, dia minta maaf, cengengesan lalu serius lihat muka saya yang lempeng kaya tembok, saya terima, dan dia kembali ngacangin saya.

Wow. Lucu memang. Setelah itu, saya cuma positive thinking dari pada harus bernegatif dan bikin saya naik darah, benar-benar nggak penting kalau sampai saya sakit gara-gara dia, nggak relevan banget. Akhirnya saya bisa nrimo itu semua, saya kembali ke diri saya, teman saya toh bukan dia aja.


Itu sih yang menurut saya turning pointnya saya, nggak tau masuk ke turning point benaran, saya sendiri pusing mikirinnya, Cuma bisa berusaha dan berdoa semoga dapet The Girl Who Saved The King Of Sweden :D


Komentar

Postingan populer dari blog ini

[Review] Lost Novel by Eve Shi

[Review] Aishiteru

[Review] Koala Kumal