Giveaway Bitter Winner



Woy! Kak Biondy lagi ngadain GA hadiahnya buku Bitter Winner karya Mita Miranti, check di sini ya bro GA BITTER WINNER

Nih sedikit bocoran mengenai Bitter Winner dan review dari kak Biondy

Bitter Winner (Seven Deadly Sins)Judul: Bitter Winner
Penulis: Mita Miranti
Penerbit: Gagas Media
Halaman: 250 halaman
Terbitan: Mei 2015

Berhubung blurb buku ini kurang menjelaskan isi ceritanya, jadi saya buat ringkasan cerita dulu.

Bitter Winner bercerita tentang Audrina, seorang gadis yang berasal dari rumah tangga yang berantakan. Ayahnya menceraikan ibunya dan pergi membawa Audrina, memisahkan gadis itu dari ibu dan adik kandungnya. Audrina yang sudah remaja terpaksa tinggal di sebuah rumah yang dingin, dengan ayah yang sibuk dan ibu tiri yang kejam.

Saat menjadi juri lomba scrap book di tempat kerja sambilannya, Audrina menemukan seorang peserta yang memasukkan foto dirinya, ibu, dan adiknya saat mereka masih sekeluarga. Dengan harapan bahwa si pengirim itu adalah adiknya, Audrina memutuskan untuk pergi ke Makassar untuk bertemu dengan adik dan ibunya. 

Review

Ini novel pertama penulisnya yang kubaca. Sebelumnya sih pernah baca noveletnya diParahyangan 147 (review di sini).

Pertama, saya harus bilang kalau seri Seven Sins ini lama amat ya keluarnya. Soalnya pengumuman pemenangnya kan sudah dari akhir 2013, tapi sampai sekarang baru lima novel yang terbit. Panjang sekali proses pengerjaannya.

Saya suka dengan ceritanya. Penulisnya membangun cerita dengan pace yang pas. Alurnya membangun untuk klimaks di akhir. Saya juga suka dengan latar di Makassar. Selesai baca novel ini, besoknya saya langsung pergi makan coto Makassar dan es pisang ijo :)).

Yang saya kurang suka adalah kebohongan-kebohongan Audrina yang tidak memiliki akibat apa-apa. Awalnya kupikir semua kebohongan Audrina akan memiliki imbas padanya, tapi ternyata tidak berbalik dan membuatnya kena getah sama sekali. 

Awalnya saya sempat bingung, buku ini mengangkat Sin yang mana sih? 'Wrath' atau 'Lust'? Tapi, setelah dicek di situsnya Gagas, ternyata Bitter Winner ini mengangkat tema 'Lust'. Iya, nafsu yang diangkat di sini bukan yang bersifat seksual, tapi hasrat berlebih untuk mendapatkan sesuatu.

Secara keseluruhan, saya suka dengan novel ini. Ceritanya solid dan enak untuk diikuti. Sayangnya si tokoh utama seperti kurang terkena imbas dari kesalahan yang dia buat. 

Komentar

Postingan populer dari blog ini

[Review] Lost Novel by Eve Shi

[Review] Aishiteru

[Review] Koala Kumal