Tomodachi Photography, Professinonal Photoghrapy

Hi! Udah tau kan hari ini Gibran & Selvi lagi berbahagia karena hari kamis ini, mereka melangsungkan pernikahan yang katanya 'Royal Wedding'-nya Indonesia. Wow. Walaupun tampak sederhana banget. Saya denger-denger juga, semua disiapin oleh Gibran sendiri lho, mulai dari katering sampe gedung. Gibran sendiri punya usaha wedding organization, jadi enak ya ngga usah kontek orang lain.



Tapi kayaknya ngga lengkap kalau nggak diabadikan. Kebetulan saya akan menuliskan review Tomodachi Photograph yang melayani jasa foto pra-wedding, wedding, family dan segala session. Tomodachi Photograph bisa dikontek di sini.

Website-nya di dominasi warna putih elegan, sangat mewakili modern & urbannya Tomodachi. Bisa dilihat dari gallery yang tersedia, semua model fotonya menggunakan jas & wedding dress. Lay out-nya yang kelewat simple nggak bikin ribet viewers. Juga button widget yang tersedia lengkap. User friendly pula.

Kita juga dimudahkan untuk meng-share postingan dengan adalanya button facebook, twitter, Pinterest, G+ dan Email. Di sebelah button tersebut juga ada button yang mengarah pada profil JJ Haruki selaku photographernya, kalian tentu bisa langsung mengontek si ownernya.


Di sana juga ada banner, seperti portofolio, untuk menambahkan rasa percaya pelanggan. Salut. Apa lagi photpgraphernya profesional dan ikut dalam komunitas Internasional. Makin percaya dong ya dengan Tomodachi.

TomodachiPhotograph.com memiliki 5 button di bawah header, yang ke semuanya sangat informatif. Sayang, bahasanya Inggris. Sedangkan photoghrapernya based di Lombok, Bali, Flores. Juga Jepang sih. Tapi saran saya, di setiap post dibuat dua bahasa (English, Indonesian) sehingga viewers yang nggak paham ngga kalang kabut bolak balik TomodachiPhotograph.com-Google translate.


Point plus dari website ini, seperti yang saya jabarkan di atas, adalah kesederhanaan lay out serta pewarnaan, sehingga tidak mengganggu hasil jepretan Kakak JJ Haruki. Dan tentu jadi lebih fokus. Bisa dilihat, dari atas sampai bawah, semuanya hanya diisi dengan yang seperlunya saja, sederhana tapi itulah bagusnya. Isi postnya pun informatif dan langsung to the point. Juga contact yang tersedia di sana lengkap. Yang saya bikin salut adalah pelayanannya dan charge dengan dolllar, wow keren.

Hanya saja, header-nya terlalu kecil dan kualitas gambarnya kurang, walaupun memang dibuat seperti aksara Jepang, saran saya sih, kerapatannya ditambah, juga kualitas gambarnya. Pun ukurannya yang terlalu kecil. Header itu sendiri adalah identitas dari website.


Ada juga button untuk klik next pada gallery, warnanya terlalu fade. Memang jadi terkesan anggun, tapi jadinya tak terlihat kalau dilihat sekilas, mungkin ada baiknya warnanya ditebalkan sehingga catchy dan memudahkan viewers.


Walau begitu, saya kagum dengan hasil jepretannya, terasa alami, komposisi lighting-nya pas, posisi dari model itu sendiri membuat foto semakin menarik, photograper-nya cerdas memosisikan modelnya sehingga foto terasa pas. Yah praktisnya, hasil jepretannya bagus sekali.

"Tulisan ini  diikutkan di lomba review Tomodachi Pothography"



Komentar

Postingan populer dari blog ini

[Review] Lost Novel by Eve Shi

[Review] Aishiteru

[Review] Koala Kumal