My New Life : Alat Lukis

Hallo!

Sedari dulu gue punya mimpi untuk jadi orang yang nyeni, khususnya adalah bidang lukis melukis. Nah, alhamdulillah kemaren gue nekatin buat beli cat air dan alat-alat lainnya, awalnya gue mau beli Sakura Koi 24 lewat online, karena menurut gue, di olshop itu lebih murah dan ongkirnya lumayan murah. Sebenernya kemaren udah check out keranjang belanja, isinya Sakura Koi 24 dan brush pen SK Small. Kalo ngga salah habisnya cuma 260an gitu.

Tapi, buat gue yang masih pemula (dan bahkan ngga tau kalo cat air itu macemnya banyak) gue labil, antara beli cat yang tube atau yang padat macam SK, kelebihan dari SK praktis, apalagi ada pen brushnya, ngga perlu bawa-bawa air keran, tapi gue masih pemula, sayang banget duitnya lalo abis segitu cuma dapet SK sama brus pen.

Kebetulan hari itu jadwalnya gue bawa Chloe (kucing w wkwk) mandi ke pet shop. Sembari nunggu dia dimandiin, gue pergi ke toko buku (macem Gramed, tapi di Serang mah ngga ada Gramed)  yang dekat pet shop, di situ gue duduk dilantai bagian alat lukis sambil merenungi mengapa kuas Reeves lebih mahal dari Lyra -_-

Setelah gue lihat-lihat, ternyata cat kering di situ hanya ada cat Giotto (Lumayan bagus dan murah), cat tube-nya ada Phoenix, Reeves, Pentel, Maries, gue bandingin harga-harga mereka lalu menemukan bahwa Maries lebih terjangkau. Namun, gue ngga mau nyesel, jadi gue pilih antara Pentel HTP dan WFRS, setelah diteliti lagi (tadinya gue ngga tau perbedaan keduanya) ternyata keduanya beda harga -_- yang terpaut lumayan jauh, beda harga WFRS 24 dengan HTP 24 sekitar 30an, HTP lebih mahal dan setau gue HTP catnya transparan gitu, terus lembut warnanya. Akhirnya gue beli Pentel WFRS 24 dan kuas Lyra (Karena Reeves atau Phoenix bikin dompet kebakaran) Nomor 00 dan nomor 8, kertas Canson Water color 220gsm dan Palette Melody Butterfly (Agak kecil, tapi enak dibawanya). Totalnya kalo ngga salah 187rb. Lumayan. Hemat banyak.


Pulang dari situ, gue langsung nyoba catnya. Hasilnya lumayan ancur karena gue baru nyoba pertama kali, apalagi suasana hati gue labil gara-garangga bisa make catnya

Jelek binggo
Dilukis tidak memakai teknik apapun XD
Dikertas 185 gsm (pake sketchbook, sayang mau pake canson)
Dilukis pake Pentel WFRS


Kalo ini lukisan lama, pake pensil warna air Luna apa Staedtler gitu, Cuma gue bagusin langitnya pake Pentel.


ANGGAP SAJA MIRIP
Ini pake Pentel WFRS di kertas Canson 220gsm



That’s all. Nanti lagi gue bikin post tentang cat air dan kawan-kawannya, see ya!

Komentar

  1. Kak, cat air yg masih segelan itu tahan lama nggak kak...
    Soalnya aku tu mau beli cat air tapi kyaknya itu stok lama jadi aku bangunin kan apa catnya nggak kering?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Bantu jawab, cat air itu bisa dipakai kalau dicampur air... jadi sebenernya enggak masalah kalau itu kering atau enggak. kalau aku pribadi, sengaja aku taro di palet 24 kotak biar kering dan bisa dibawa kemana-mana.. coba kamu search tentang cat air dulu sebelum beli deh

      Hapus

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

[Review] Aishiteru

[Review] Koala Kumal

[Review] Lost Novel by Eve Shi